Rabu, 03 Desember 2008

Medan Hujan Lokal

Waspada hujan deras di Sumbagut

MHD DARWINSYAH PURBA
WASPADA ONLINE

Sejak tadi pagi dan siang hari cuaca kota Medan cerah namun, saat menjelang sore hari beberepa daerah mengalami hujan lokal.

Pantuan Waspada Online dilapangan hujan lokal terjadi di daerah Labuhan Deli, Medan Deli sekitar. Hal terjadi pada pukul 02.49 WIB disepanjang Jln Yos Sudarso hujan namun disepanjang Pulo Brayan dan Glugur By Pass tidak mengalami hujan.

Hal serupa juga terjadi disepanjang Jln Stasiun Kereta Api (Seputar Lapangan Merdeka) cuaca serah bahkan panas, namun ketika memasuki Jln Kesawan, Katamso dan SM RAja hujan mengguyur deras daerah tersebut. Hingga kini kota Medan diselimuti awan mendung.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) meminta masyarakat untuk waspada pada hujan deras, petir dan angin kencang yang akan melanda Pulau Sumatera bagian Utara. Potensi hujan deras, petir dan angin kencang ini diperkirakan akan terjadi dari tanggal 2 hingga 4 Desember 2008.

BMG juga memprediksi akan tetap terjadi hujan sedang di Kota Medan dengan suhu 24 derajat celcius hingga 31 derejat celcius. Sementara itu kelembaban diperkirakan akan mencapai 72-97 persen.

Sementara itu, BMG juga memperingatkan adanya potensi banjir di sejumlah lokasi seperti Langkat, Bangun Purba, Tanjung Morawa dan Pagar Merbau. Namun potensi banjir ini hanya masuk dalam kategori menengah.

Masyarakat juga yang ingin mengetahui prakiraan cuaca bisa menghubungi: Balai Besar BMG Wilayah I Medan, Jln Ngumban Surbakti No. 15 Selayang II Medan, Telefon 061-8222877, 8222878.

0 comments: