Minggu, 30 November 2008

Cobra, Cheers United bangkit!

Abal-Abal FC terancam


WASPADA ONLINE

MEDAN - Matchday kedua Kejuaraan Futsal HUT Waspada ke-62 pada Sabtu (29/11) di Lapangan Radja Futsal Medan mulai memakan korban.

Dari sembilan tim peserta, tercatat sudah tiga kubu tersingkir. Ketiga tim yang sudah tidak berpeluang lolos ke babak semifinal tersebut adalah PAP FC, Gank of Sumut dan Rambo Medan.

Di laga pertama, PAP FC dikalahkan Cheers United 4-7. Cheers, kalah di partai pembukanya, membuka peluang lolos dari Grup B berkat sumbangan gol dari Prawira (3) dan M Darwinsyah Purba (4). Empat gol PAP dicetak hatrik Zulkarnain dan Indra Basuki.

Kalah di pertandingan awal, PAP akhirnya menuai kemenangan 6-1 di partai terakhir kala melawan Rambo Medan. Dengan dua kekalahan, Rambo Medan yang dimotori Rizaldi Anwar cs praktis tidak memiliki peluang lolos ke babak berikutnya.

Sementara itu, Gank of Sumut kembali mengalami kegagalan untuk kedua kali. Melawan Cobra Medan yang wajib menang untuk memperpanjang nafasnya, tim asuhan Bustami Chie Pit kalah telak 2-11.

Ke-11 gol Cobra yang kembali diperkuat Edward Thahir diborong hatrik ganda M Ferdinand, Hasanul Hidayat (2), Sugiarto dan dua gol bunuh diri lawan. Angka tim wartawan Sumut disumbangkan Abdul Hakim dan Sukariawan.

Partai seru terjadi antara Goss Community dan Abal-Abal FC. Kedua tim yang sama-sama menang di partai perdana, sama-sama tampil ngotot sejak menit pertama. Goss yang dimotori M Pitoyo dan Armansyah meladeni Abal-Abal yang mengandalkan trio Zultamser, Syaiful Bahri dan Dian Kristanto.

Namun, dewa fortuna lebih berpihak kepada Goss yang akhirnya membuka keunggulan lewat dua gol Pitoyo sebelum skor diperkecil Syaiful. Terpaut satu angka, Zultamser cs terus melancarkan serangan-serangan. Malapetaka menghantam mereka di menit terakhir ketika Juni Hartono memastikan kemenangan tim asal percetakan tersebut.

Akibat kekalahan tersebut, Abal-Abal harus menang di laga penyisihan terakhir Sabtu (6/12) nanti. Pasalnya, calon lawan mereka yakni Cobra Medan hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos. Jika gagal, Zultamser dkk otomatis tersisih.

Duel Dragon Ball FC versus Berita Sore FC juga menyuguhkan tontonan menarik. Walau mengalami krisis pemain, Dragon Ball mengejutkan lawan dengan tiga gol yang disarangkan duet David Swayana (2) dan Austin Antariksa.

Gol-gol cetakan Safri Junanda dan Rubin sempat memanaskan permainan, namun Dragon Ball mengakhiri perlawanan tersebut berkat gol Setia Budi Siregar dan Austin plus permainan gemilang Dedi Riono. Dengan demikian, Dragon Ball memuncaki klasemen sementara Grup B.

0 comments: