Rabu, 26 November 2008

Pasca kebakaran Mangkubumi: Ratusan Anak Kehilangan Peralatan Sekolah

MHD DARWINSYAH PURBA
WASPADA ONLINE

Kebakaran di Jln Mangkubumi di pinggiran Sungai Deli Lingkungan IX Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimoon yang 300 rumah yang didiami 800 jiwa musnah terbakar. Melukai 50 jiwa dengan kerugian mencapai Rp1,5 miliar. Sekitar 600 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal sehingga harus ditampung di tenda penampungan.

Evakuasi dan rehabilitasi di lokasi kebakaran Jln Mangkubumi Medan masih terus berlangsung. Namun kisah sedih masih terus mewarnai para korban kebakaran. Tidak terkecuali bagi anak-anak.

Dari data yang dihimpun Waspada Online dari posko layanan anak tadi pagi. Madya Insani di lokasi penampung kebakaran mengatakan, ada ratusan lebih anak korban kebakaran yang kehilangan peralatan sekolah. Oma, penjaga posko layanan anak mengatakan, peralatan sekolah itu begitu mereka butuhkan mengingat anak-anak harus segera sekolah, apalagi anak-anak saat ini tengah ujian.hal ini sangat mengganggu proses bejalar mereka.

"saat ini mereka terpaksa tidak bersekolah, padahal saat ini mereka sedang ujian. Mereka terpaksa tidak bersekolah karena baju seragam dan peralatan sekolah mereka musnah terbakar. Mereka mengaku sangat mengharapkan bantuan agar mereka secepatnya bisa bersekolah kembali.Selain peralatan sekolah, hal yang tak kalah penting yang telah hilang akibat kebakaran tersebut adalah surat kelahiran anak dan rapor. Posko pelayanan anak ini mendata setiap anak yang telah hilang. Dan berharap pemerintah memberikan kemudahan untuk kepengurusannya nanti,"katanya.

0 comments: