Senin, 15 Desember 2008

BBM turun, konsumen masih antri

MHD DARWINSYAH PURBA
WASPADA ONLINE

MEDAN - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Minggu kemarin, mengumumkan keputusan pemerintah yang menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dari Rp5.500 menjadi Rp5.000 dan solar dari Rp5.500 menjadi Rp4.800. Keputusan ini mulai berlaku Senin mulai pukul 00.00 WIB.

Pasca harga BBM turun disejumlah SPBU di Medan m seperti di SPBU 14.202.0118 Jln HM Yamin Medan. T. Sembiring, salah seorang karyawan di SPBU itu mengatakan, mulai sejak tadi pagi konsumen antri untuk mendapatkan BBM untuk sepeda motornya, terutama premium.

Hal yang sama terjadi di SPBU 14.203.136 di Jln Letda Sujono. Sementara, SPBU di persimpangan kawasan Jln Aksara, SPBU di kawasan Jln Binjai Medan juga mengalami hal sama, di antaranya SPBU di Jln Medan Binjai Km 16 sibuk melayani konsumen dibantu oleg para security untuk menertibkan antrian .

Begitu pula SPBU di Jln SM Raja (depan Hotel Semarak) terlihat antrian panjang. Jln Yos Sudarso, Jln Krakatau, Jln Putri Hijau, Bridjend Katamso, A.R Hakim, S. Parman, Jln Patimura, AH. Nasution, Kayu putih dan Perintis Kemerdekaan, serta beberapa SPBU lainnya.

Pantauan Waspada Online dilapangan, memang sejak kemarin malam sejumlah SPBU di Medan terlihat para konsumen antri untuk mengisi BBM hingga sore hari ini. Konsumen masih banyak yang antri diberbagai SPBU di kota Medan.

0 comments: