Senin, 15 Desember 2008

SPBU di buat tarif baru

MHD DARWINSYAH PURBA
WASPADA ONLINE

MEDAN - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, mulai tadi malam, telah memasang harga baru untuk premium dan solar sesuai keputusan pemerintah menurunkan harga jual kedua bahan bakar itu.

seorang petugas SPBU di kawasan Jln Abdul Haris Nasution, Medan. “Ada perintah harga premium dan solar diturunkan, makanya kami langsung pasang harga baru,” kata

Salah seorang petugas SPBU di Jln Krakatau, Budi,28, menyebutkan bahwa SPBU-nya langsung memasang daftar harga baru begitu memasuki pukul 00.00 WIB tengah malam tadi.

Rahmat mengaku dirinya mendapat instruksi untuk memasang tarif baru itu dari pemilik SPBU tempatnya bekerja. "Tidak ada perintah dari bos untuk menutup SPBU terkait turunnya harga premium dan solar. Saat turun harga dulu, kami juga tidak tutup. Tapi waktu itu premium habis jadi tidak bisa melayani pembeli".

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Minggu (14/12), mengumumkan keputusan pemerintah yang menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dari Rp5.500 menjadi Rp5.000 dan solar dari Rp5.500 menjadi Rp.4.800 yang berlaku Senin mulai pukul 00.00 WIB.

0 comments: