Selasa, 02 Desember 2008

Jasa Raharja khawatirkan calo

MHD DARWINYAH PURBA
WASPADA ONLINE

MEDAN - Jasa Raharja Medan mengaku setiap tahunnya dana penyaluran santunan di Sumatera Utara terus mengalami peningkatan. Namun maraknya penggunaan orang ketiga atau calo dalam pengurusan santunan dianggap mengkhawatirkan.

Jasa Raharja cabang Medan khawatir terhadap maraknya penggunaan calo dalam pengurusan santunan. Hal ini disampaikan Maruli Lubis, Kepala Cabang Jasa Raharja cabang Medan kepada sejumlah wartawan pada acara coffee morning di kantor Jasa Raharja Medan, tadi pagi.

"Hal ini terjadi kerena tidak terlepas dari ketidaktahuan masyarakat terhadap cara pengurusan santunan Jasa Raharja. Pihak ketiga dianggap banyak memanfaatkan masyarakat pengurus santunan yang umumnya masyarakat kurang mampu," katanya.

Dia menambahkan, hal ini yang membuat Jasa Raharja mulai gencar mengadakan sosialisasi. Bahwa bagi setiap masyarakat korban kecelakaan berhak mendapatkan santunan dari Jasa Raharja. Bahkan pihak Jasa Raharja telah menyebarkan 15 petugas keliling untuk memonitor data kecelakaan yang terjadi, untuk kemudian;;; diberikan santunan.

Sementara itu, menurut data Jasa Raharja saat dikonfirmasi oleh Waspada Online, menyatakan, pembayaran dana santunan dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Hingga Oktober 2008, Jasa Raharja cabang Medan telah menyalurkan dana santunan mencapai Rp61 miliar lebih.

0 comments: