Senin, 01 Desember 2008

Mangkubumi Update: Mana Perhatian Gubsu!

MHD DARWINSYAH PURBA & DIAN SYAHPUTRA
WASPADA ONLINE

MEDAN - Korban kebakaran Mangkubumi mulai membangun kembali rumah mereka pasca kebakaran hebat yang terjadi 20 November lalu.

Sejak sore tadi, warga membangun rumah mereka dengan bahan bangunan seadanya. Mereka mengeluhkan minimnya bahan bangunan yang mereka miliki. “Kami beli sendiri balok-balok ini, tidak ada perhatian dari Pemrov dan Pemko, yang ada cuma bantuan seng dari partai,” ujar Irwanto,42, korban kebakaran.

Warga menuding Pemrov Sumut dan Pemko Medan tidak memiliki niat untuk membantu mereka. Buktinya setelah hampir dua minggu setelah kebakaran, Gubsu dan Wakilnya tidak pernah berkunjung ke lokasi kebakaran.”Mana janji-janjimu Syamsul dan Gatot, pintarnya cuma saat kampanye saja, janjinya akan memperhatikan rakyat kecil, tapi kenyataannya nol, mereka sibuk dengan acara sesama pejabat, salah pilih kami saat Pilkada lalu,” ujarnya dengan kesal.

Selain membangun rumah mereka dengan balok seadanya, tampak juga beberapa rumah yang dibangun permanen dengan batu bata.

Sementara itu di lapangan kosong samping lokasi kebakaran telah dibangun barak hunian sementara, namun tanpa sekat ruangan antarpenghuni. Barak ini umumnya dihuni oleh wanita dan anak-anak. “Lumayanlah ada barak sementara ini, setidaknya saat hujan kami tidak kebanjiran,” ujar Lastri,36.

Pantuan Waspada Online dilokasi penampungan, posko-posko bantuan sudah banyak yang beranjak dari lokasi penampungan seperti posko yang didirikan oleh partai golkar, sejak kemarin sudah beranjak dari lokasi kebakaran. Padahal para korban kebakaran masih sangat membutuhkan bantuan dari berbagi pihak, situasi dan kondisi mereka hingga masih belum baik.

0 comments: