Kamis, 19 Februari 2009

BT/BS Bantu Siswa Hadapi UN

(Medan. 10.50) - Ujian Nasional tahun pelajaran 2008/2009 yang akan dilaksanakan pada 11 Mei 2009 mendatang. Di mana kehadiran BT/BS (bimbingan tes/bimbingan studi) sangat membantu para siswa dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi UN tersebut.

Kepala SMUN 1 Medan, Rebeca Girsang dimeja kerjanya, Jumat, (20/02) tadi pagi menjelaskan, BT/BS selama ini sangat banyak membantu pihak sekolah dan murid-murid dalam menghadapi UN.

”BT/BS memiliki peran dalam membentuk sikap dan perilaku siswa dengan membekali berbagai penegtahuan dan keterampilan agar mereka dapat mandiri dalam menhadapi UN. Oleh karena itu, BT/BS dapat mengembangkan perilaku-perilaku yang mengarah kepada pembentukan pribadi yang utuh dan berkualitas baik fisik jasmaninya maupun mental rohaninya anak didiknya” jelasnya.

Salah seorang siswa SMUN 3 Medan, Yuni,17, yang mengikuti BT/BS di GO (Ganesha Operation) di Jalan Bantam mengatakan kepada Hari Ini dengan mengikuti BT/BS kita memiliki bekal dalam menghadapi UN mendatang.

Dia Menambahkan, “Pihak BT/BS sering kuis-kuis soal, simulasi, pelatihan secara teknis pra-UN di tempat bimbingan, di mana, kami terbiasa untuk menghadapi soal-soal yang nanti diujikan oleh Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional kepada kami” cetusnya.

Kasubdis PMU (Pendidikan Menengah Umum) Diknas Sumut, Hermansyur, mengatakan, Kehadiran BT/BS di tengah-tengah dunia pendidikan sangat membantu pemerintah dan orang tua dalam menghadapi proses belajar-mengajar. Kita sangat mendukung sekali kehadiran BT/BS.

“Pihak Dinas Pendidikan sangat mengharapkan kerja sama dari semua pihak agar UN kali ini dapat berjalan dengan lancar. Mari, kita bersama-sama dari orang tua, siswa, lembaga-lembaga pendidikan dan pemerintah berdiri bersama untuk menyukseskan UN tahun pelajaran 2008/2009 yang akan datang. Tambahnya.

0 comments: