Rabu, 18 Februari 2009

Jurnalis Ramaikan Pemilu Legislatif

(Medan, Hari Ini) – Pemilu legislatif 52 hari lagi, selain selebritis, seniman, pengusahan dan pansiunan jenderal, ternyata para jurnalis ikut berpartisipasi dalam pecaturan politik yang diajukan partai politik (Parpol) menjadi calon anggota legislatif (caleg).

Fenomena politik ini terus bergulir mewarnai dinamika politik ditanah air. sebelumnya jurnais dari Seputar Indonesia yang di bawah naungan RCTI, Putra Nababan juga diisukan menjadi caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Namun berita tersebut dibantah oleh Putra.

Terkait fenomena tersebut, Partai Golkar telah menyerahkan daftar caleg sebanyak 675 orang kepada KPU pada tanggal 19 Agustus 2008. Nama-nama yang diajukan partai berlambang pohon beringin itu di antaranya Tantowi Yahya, Jeremy Thomas dan Nurul Arifin. Sementara, caleg termuda berusia 23 tahun adalah Jerry AK Sambuaga, putra ketua DPP Partai Golkar Theo Sambuaga. Namun terselip salah satu nama dari kalangan jurnalis yaitu Neutya Hafid,30, sebagai calon anggota DPR RI Dapil I Sumatera Utara urut dua di bawah nomor ketua DPP Partai Golkar Burhanuddin Abdullah.

Muetya Hafid seorang sarjana Manufacturing Engineering dari Universitas New South Wales, Sydney-Autralia mengatakan melalui via seluler, Senin (16/02) kepada Hari Ini “saya sudah non-aktif dan bisa kembali kapanpun, resmi sejak bulan September dari Metro TV”

Semula dia tidak tertarik walaupun tawaran itu datang dari politikus senior Golkar Sumut
Tapi, setelah mengetahui dapat restu dari Surya Paloh yang tidak adalah bosnya dan ketua penasehat Golkar.

0 comments: