Jumat, 22 Mei 2009

KPU Medan Sosialisasi Pilpres

MEDANtoday Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Medan melakukan sosialiasasi ke masyarakat kota Medan, tadi pagi. Sosialisasi tersebut digelar di empat kawasan, antara lain Sei Sikambing, Glugur, Aksara dan bundaran air mancur di Jalan Gatot Subroto Medan dengan membagikan brosur.

Pembagian brosur sosialisasi stiker pemilihan presiden (pilpres) langsung dipimpin Ketua KPU Kota Medan, Evi Novida Ginting. Selain membagi-bagikan stiker kepada para pengendara, Ketua KPU Kota Medan, juga mendatangi kawasan kompleks perumahan toko (ruko) di kawasan Jalan Gatot Subroto Medan.

Evi Ginting juga mengajak para warga untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Pilpres 8 Juli 2009 nanti.

Selain itu, Evi Ginting menuturkan kepada warga yang belum terdaftar dalam daftar pemilih sementara (DPS) yang ada di kelurahan untuk segera melaporkan hal tersebut kepada pihak petugas PPS setempat.

Batas penetapan data terakhir Daftar Pemilih Tetap (DPT) ini akan diumumkan pada 24 Mei 2009.

Pada Pilpres ini, Evi juga memperkirakan adanya pertambahan pemilih di kota Medan. Pertambahan tersebut berkisar 4 persen. Dimana sektor penambahan pemilih ini nantinya berasal dari para mahasiswa yang belajar di Medan dan para buruh yang bekerja di kawasan industri serta adanya pertambahan bagi pemilih pemula.

0 comments: