Jumat, 22 Mei 2009

1.064 Orang Ikuti USM Prodip I STAN


MEDANtoday Sampai hari terakhir, tadi sore (22/5) pendaftaran Ujian Saringan Masuk (USM) Program Diploma I (Prodip) Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, sudah sebanyak 1.064 orang lulusan SMA/SMU, SMK, Madrasah Aliyah, atau sederajat yang mendaftar resmi menjadi mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) di lingkungan Departemen Keuangan tersebut, yang serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Kepala Balai Diklat Keuangan (BDK)I Medan H Kusmono SH SPN, MHum melalui staf panitianya kepada DNAberita, mengungkapkan, USM Prodip I Depkeu ini merupakan Cash STAN Tahun Akedemik 2009.

Dijelaskannya, USM Prodip I dari cash program Depkeu ini adalah di luar penerimaan mahasiswa STAN ujian yang secara regular diadakan Depkeu setiap tahunnya. Karena USM kali ini dkhususkan spesialis Kepabeanan dan Cukai.

Diungkapkan staf panitia itu, saat ini memang Dirjen Bea dan Cukai sangat membutuhkan khusus pemuda atau pria Indonesia yang enerjik tamatan 2008,2007 dan 2006 dengan tinggi badan 165 cm dan nilai rata-rata ujian tertulisnya tidak kurang dari 7.00 (tujuh koma nol nol dan nilai trersebut bukan hasil pembuatan.

“Diharapkan kepada peserta yang sudah mendaftar agar melihat lokasi ujian di sekolah Perguruan Panca Budi di Jalan Gatot Subroto Medan, sehari sebelum ujian yang dilaksankan pada tangga 31 Mei (Minggu) mulai pukul 07.30 Wib. Kepada peserta juga kita ingat lagi, jangan sekali-kali terbuai rayuan oknum atau calo yang tidak bertanggungjawab yang mengaku bisa menolong lulus USM Prodip STAN Keuangan ini,” tandasnya.

0 comments: