Kamis, 04 Desember 2008

Cuaca di Medan berubah-ubah

Waspadai! perubahan cuaca

MHD DARWINSYAH PURBA
WASPADA ONLINE

Cuaca di kota Medan sejak pagi hingga siang masih cerah, namun sore hari cuaca mendung menyelimuti sudut-sudut kota Medan.

Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika melalui website-nya cuaca kota Medan mengalami hujan ringan, dengan suhu 25-32 °C dan kelembaban mencapai 63-96%. Cuaca untuk esok hari BMG memperkirakan kota Medan mengalami hujan ringan dengan suhu mencapai 24-32°C dan kelembaban 62-98%.

Waspadai! perubahan cuaca
Nilwansyah Kakan, Perlindungan Masyarakat (Linmas) mengatakan memasuki musim penghujan khususnya beberapa waktu terakhir ini diminta agar masyarakat mewaspadai perubahan cuaca, hal ini sangatlah penting. Memasuki musim hujan di penghujung tahun 2008 dan turun hujan yang tak terduga, masyarakat harus waspada. Tadi siang.

Dia menambahkan, akan berupaya mensosialisasikan tentang perubahan cuaca kepada masyarakat Labuhanbatu melalui media Siaran Radio Pemerintah Daerah (RSPD). ditambahkanya kita meminta masukan Dari BGM berupa prakiraan cuaca didaerah Labuhanbatu untuk waktu satu minggu. Khusus daerah pantai daerah dan pinggiran sungai agar menyempatkan diri memantau siaran RSPD.

"kita telah siapkan tenaga dan alat bantu berupa perahu karet dan yang terpenting masyarakat harus tanggap," katanya.

Daerah rawan banjir sesuai peta kabupaten Labuhanbatu termasuk beberapa di antaranya Kec. Kota Pinang, kec.Rantau Utara, kec. Bilah Hilir ini sangat terkait dengan keberadaan Sungai yang mengalir di area kecamatan tersebut.

Harapan kita agar musibah banjir jangan sampai terjadi mengingat kejadian beberapa tahun silam ini membuat masyarakat menderita,tapi antisipasi harus kita bangun dari awal."kita berharap agar musibah banjir bandang beberapa tahun lalu jangan lagi terjadi," jelasnya.

0 comments: