Kamis, 20 November 2008

Kebakaran Mangkubumi: Segera Memberi Bantuan!

M DARWINSYAH PURBA
WASPADA ONLINE
MEDAN - Sejumlah warga korban kebakaran di jln Mangkubumi Kelurahan Kampung Aur Kamis (20/11) tadi sore yang ditemui Waspada Online, berharap pemerintah kota secepatnya memberikan bantuan berupa bahan-bahan bangunan guna mendirikan kembali rumah warga yang hangus terbakar untuk sementara.

“Kami berharap Pemko Medan segera tanggap sebab, seluruh rumah kami dan tetangga juga hangus terbakar, kami tidak tahu harus mengungsi kemana,” ucap Wasigi (57) warga lingkungan IX Kelurahan Kampung Aur Medan Maimun.

Namun harapan Wasigi tampaknya masih jauh panggang dari api. Sebabnya, pengamatan Waspada Online, Pemko Medan hingga pukul 15.30 WIB api sudah dapat di padamkan belum menentukan di mana letak dapur umum maupun lokasi pengungsian bagi warga.

Saat dikonfirmasi kepada Lurah Kampung Aur, Puji Latuperissa mengaku pihaknya sedang sibuk menyelamatkan rumah yang berpotensi terkena jalaran api, serta warga yang terluka.

“Tapi kami akan ungsikan sebagian warga ke kantor lurah dan SD Mangkubumi, pihak Pemko Medan,” katanya.

Budi Syahputra (35), yang rumahnya hangus terbakar, sempat histeris lalu menunjuk-nunjuk wajah Lurah Kampung Aur itu sambil menagih janji Pemko Medan dan Pemprovsu tentang pemadaman arus listrik.

“Mana janji kalian Pemko Medan dan Pemprovsu, katanya tidak ada lagi pemadaman lampu semenit pun. Gara-gara kalian matikan lampu dari pagi tadi, kebakaran ini menimpa kami,” teriaknya.

Lurah berpenampilan menarik itu hanya bisa menatap wajah warga yang sedang histeris karena tertimpa musibah kebakaran itu dengan tatapan iba dan saya. Insiden tersebut tak berlangsung lama karena sejumlah warga mencoba menenangkan Budi agar tak menghabiskan tenaga untuk menyalahkan orang lain di musibah tersebut.

0 comments: