Kamis, 20 November 2008

Kebakaran Mangkubumi: Mobil DP2K di rusak warga

MHD DARWINSYAH PURBA
WASPADA ONLINE
MEDAN - Kebakaran yang terjadi sore tadi di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun lingkungan IX, tidak hanya menimbulkan kerugian harta benda bagi penduduk setempat.

2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan yang diterjunkan ke lokasi kebakaran di rusak warga. Akibatnya kaca depan mobil pemadam tersebut hancur berantakan. yang mengakibatkatkan api semakin membesar dan mengakibatkan seorang petugas pemadam kebakaran, Toni Hutagalung terluka parah.

Toni Hutagalung yang sedang bertugas memadamkan api mengalami patah tulang kaki akibat tertimpa besi alat pemadam api. Toni langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans oleh petugas.

Warga kesal dengan petugas pemadam yang dinilai sangat lamban sehingga kebakaran cepat meluas. Di Jln Mangkubumi sendiri hanya terdapat tiga unit mobil pemadam kebakaran saat api telah membesar. Mobil yang dirusak tersebut langsung meninggalkan lokasi kebarakaran.Tidak lama berselang dua mobil lainnya juga meninggalkan lokasi.

Sekitar 15 menit, tidak ada satupun mobil pemadam kebakaran di lokasi Jln Mangkubumi. Warga berusaha memblokir api dengan merusak sejumlah rumah yang masih berkontruksi kayu namun tidak membuahkan hasil, api tetap saja menjalar.

Menurut DP2K, Redward W. Balura, hal tersebut wajar terjadi karena korban merasa panik, kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api, katanya

Hingga saat ini menurut pantauan tim Waspada Online dilapangan api dapat dijinakkan sekira pukul 17.30 sore tadi, korban jiwa tidak ada namun kerugian materi mencapai ratusan juta.

0 comments: