Sabtu, 27 Juni 2009

Formulir SMNPTN di Unimed Habis


MEDANtoday Memasuki hari terakhir penutupan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2009 di Unimed, sampai Jumat (26/6) seluruh formulir untuk IPS, IPA dan IPC habis terjual. Data dari Panitia Lokal SNMPTN Unimed menyebutkan sebanyak 21.000 formulir yang disiapkan, sudah diambil para calon mahasiswa.


"Pada hari penutupan ini kita memang bersyukur akhirnya bisa melayani para calon mahasiswa yang mengambil formulir di Unimed. Melihat antusiasme yang begitu tinggi, kita bersyukur karena ini menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada Unimed yang semakin besar," kata Drs Binner Ambarita MPd, Sekretaris Panitia Lokal SMNPTN Unimed tahun 2009 kepada wartawan , tadi siang.

Menurut Binner hingga hari terakhir tersebut pengambilan formulir SMNPTN, untuk IPS,IPA dan IPC sudah terdistribusi IPS sebanyak 8.550, IPA 5.150 dan IPC 7.300.

Sementara itu, jumlah formulir yang sudah dikembalikan ke oleh para calon mahasiswa hingga kemarin berjumlah 18.474, jumlah ini terdiri dari IPA 7.024, IPC 4.025 dan IPA 6.025. Binner memperkirakan pada hari terakhir pengembalian formulir SMNPTN, pada Sabtu (27/6) sore ini, Unimed akan menerima sisa formulir yangbelum dikembalikan atau sekitar dua ribuan formulir yang telah diisi oleh para calon mahasiswa.

"Berapa jumlah pastinya masih didata Panitia. Kita harapkan ini semua bisa selesai sampai sore hari ini, dimana para calon mahasiswa sudah mengembalikan formulir SMNPTN," ujar Binner.

Mengenai lokasi ujian SMNPTN tahun 2009, Unimed telah menyiapkan 30 lokasi ujian yang tersebar di beberapa tempat antara lain: Kampus Unimed, Kampus UMSU, Kampus STBA PIA Medan, Kampus Universitas Dharmawangsa, Kampus Uham, dan Kampus UMA. Beberapa sekolah seperti SMAN III Medan, SMP Negeri 35 Medan juga menjadi tempat lokasi ujian SMNPTN.

"Semuanya sudah kita koordinasikan dan siap menggelar ujian. Saat ini juga kita sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas ujian sehingga nantinya tidak ada kendala," kata Binner lagi.

Binner juga menghimbau agar para calon mahasiswa bisa memeriksa lokasi ujian pada tanggal 30 Juni atau sehari sebelum ujian SMNPTN dilakukan. Ini menurut dia penting dilakukan agar tidak terjadi kesalahan lokasi ujian.

Sementara pantauan Medantoday di Gedung H Anif tempat pengembalian formulir SNMPTN hari terakhir, tadi siang, seorang calon peserta ada yang sakit sehingga terpaksa pihak panitia menjemput berkas-berkas formulir langsung ke rumah sakit dimana calon peserta sedang dirawat.

“Ya.., ada calon peserta SNMPTN kita yang sedang sakit, tapi tak ada masalah. Panitia sudah mengambilnya berkas formulir ke rumah sakit tempatnya dirawat,” ungkap salah seorang petugas panitia.

0 comments: