Jumat, 12 Juni 2009

Pengakuan Walikota Tak Mampu, Pernyataan "Konyol dan Memalukan"


MEDAN
today
Pj Walikota Medan Drs Afifuddin Lubis tak mampu kelola keuangan Pemko Medan adalah pernyataan sikap konyol dan memalukan. Pernyataan ini dinilai tidak realistis dan hanya mempermalukan rakyat Medan.

Hal ini ditegaskan sejumlah anggota DPRD Medan kepada wartawan di gedung dewan, Jumat (12/6) menanggapi pernyataan Walikota Medan Drs Afifuddin Lubis yang mengaku tidak mampu mengelola Kota Medan khususnya masalah keuangan dan penataan infrastruktur.

Anggota dewan Jusmar Effendi, menilai sikap Walikota sangat tidak terpuji dan pembodohan terhadap masyarakat. Padahal Afifuddin sebelum menjadi Pj Walikota sudah pernah menjabat Sekda Pemko Medan, Plt Walikota Medan dan selanjutnya Pj Walikota Medan.

"Sangat tidak etis Afifuddin membuat pernyataan tidak sanggup. Jangan jangan ada masalah lain di balik semua ini. Kenapa Afifuddin ngomong seperti itu saat akhir jabatannya dan kenapa tidak saat dia hendak diangkat", terang Jusmar berapiapi. Jusmar menegaskan, hal ini harus menjadi pelajaran berharga bagi Gubernur Sumut untuk mengangkat Pj Walikota Medan yang baru, dimana Afifuddin masa jabatannya akan berakhir 1 Agustus ini.

Untuk itu, kata Jusmar, Gubsu harus benar-benar memilih figur Pj Walikota Medan yang baru. Tidak dapat dipungkiri, untuk memimpin kota Medan dengan masyarakat yang heterogen dan persoalan yang kompleks harus memiliki pemimpin yang tegas dan bijak.

"Bukan seperti Walikota sekarang yang plin plan", bebernya. Bukan itu saja kata Jusmar, kinerja kabag keuangan Pemko Medan harus dievalusi.

0 comments: