Rabu, 24 Desember 2008

3 korban KA "Putri Deli" masih dirawat di RS Mandiri

MHD DARWINSYAH PURBA
WASPADA ONLINE

MEDAN - Tiga dari enam orang yang menjadi korban kecelakaan KA yang terguling, Senin sekitar pukul 17.00 WIB, yakni Ransen Panggabean,48; Halimatun Syakdiah,26, dan Kurnia Deliana,23, hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mandiri.

Nita Yuslina seorang perawat RS Mandiri. "Dari kemarin, mereka sudah menjalani perawatan, umumnya para korban kecelakaan ini mengalami luka akibat benturan. Di antara ketiga para korban ini, Ransen yang mengalami luka yang parah. Dia mengalami pergeseran tulang klavikula (tulang dada). Halimatun mengalami luka di bagian lengan dan Kurnia terluka di kepalanya," jelasnya.

Kondisi ketiganya juga cenderung membaik. Sejumlah kerabat korban yang ditemui di Rumah Sakit Mandiri mengatakan, ketiganya berangsur-angsur pulih. Ransen yang dirawat di Ruang Kelas II A terlihat berbaring sembari memegang dadanya yang sakit. Menurut cerita para kerabat, Ransen yang bekerja di Dinas Sosial dan menetap di Jln Gaperta itu bermaksud pulang ke Medan dengan menumpangi KA "Putri Deli", setelah mengantarkan putrinya menemui sang suami di Kisaran.

Dokter jaga RS Mandiri, Anggia Mulya mengatakan, pada umumnya para korban mengalami luka benturan akibat dari gerbong yang ditumpangi terguling hingga membuat posisi para korban saling terbentur satu sama lain.Kebanyakan korban mengalami pusing, keseleo dan trauma.

"Korban dirawat sesuai standar operasional prosedur yang ditetapkan PT Jasa Raharja," ujarnya.

0 comments: