Rabu, 10 Desember 2008

Jelang Natal dan Tahun Baru, Poltabes Medan gelar ‘operasi citra’

MHD DARWINSYAH PURBA
WASPADA ONLINE

MEDAN - Menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2008 dan Tahun Baru 2009 Kepolisian Kota Besar Medan mulai hari ini, Rabu menggelar razia rutin dengan sandi “Operasi Citra” terdiri dari tim gabungan Satuan Lalulintas (Satlantas), Samapta Poltabes Medan, Dinas Perhubungan Medan dan pihak Kejaksaan.

Kapoltabes Medan AKBP Drs Aton Suhartono didampingi Kasat Samapta Kompol Iwan Setyawan SH SiK serta Kasat Lantas Kompol M Sabilul Alif SH SiK di Mako Sat Samapta Poltabes Medan, tadi sore.

“Operasi Citra dilakukan untuk menindak dan membuat efek jera terhadap pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat kenderaan seperti Surat Izin Mengendara (SIM), Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK) dan lain sebagainya,” kata Kapoltabes Medan.

Menurut Kapoltabes, personel yang terlibat langsung dalam operasi citra tersebut akan ditempatkan di objek yang dianggap rawan seperti pasar ‘tumpah’, di antaranya pasar Sukaramai, Aksara, Sei Sikambing dan Kampung Lalang Medan.

“Jika petugas menemukan pelanggaran Lalulintas yang dilakukan pengendara langsung ditindak dengan melakukan sidang ditempat. Untuk itu petugas Kejaksaan dan hakim tilang ikut dilibatkan dalam operasi citra tersebut,” tegasnya.

Menurut pantuan Waspada Online dilapangan, hingga sore ini jajaran Poltabes Medan masih menggelar 'operasi citra' di sejumlah jalan protokol di kota Medan seperti Jln Stasiun Kereta Api, Simp. Yuki dan Mongonsidi.

0 comments: