Rabu, 18 Maret 2009

Pelanggan Keluhkan Layanan GPRS Telkomsel

HARIAN SORE 'HARI INI'

(08.30 WIB) Sejumlah pelanggan kartu Simpati mengeluhkan terganggunya layanan general packet radio service (GPRS) Telkomsel dalam beberapa hari terakhir. Bukan hanya di Jakarta namun di beberapa kota seperti Medan, juga mengalami hal yang sama. Akses layanan data Telkomsel berbasis teknologi GPRS (General Packet Radio Service) selama sepekan terakhir ini dirasakan oleh para pengguna jasa mengalami gangguan.

Sejumlah pelanggan GPRS Telkomsel khususnya pengguna prabayar Simpati, mengeluhkan bahwa layanan tersebut tidak bisa digunakan maksimal untuk mengakses internet. Banyak diantara pelanggan yang sejak akhir pekan lalu sulit mengirim e-mail (surat elektronik) melalui handphone. Kesulitan akses bukan hanya terjadi dalam satu atau dua jam tetapi bahkan dalam satu hari penuh.

Terjadinya gangguan koneksi GPRS Telkomsel membuat para pelanggan Simpati di kota Medan juga mengaku kesulitan ketika mengakses internet atau mengirimkan data melalui telepon selulernya. Sudah semenjak akhir pekan lalu layanan GPRS di telepon seluler tidak berfungsi dan ketika digunakan, jaringan GPRS dinyatakan selalu sibuk.

Bagi sebagian orang yang bekerja di lapangan merasakan bahwa teknologi itu sangat membantu dan menunjang kinerjanya di lapangan dalam melaporkan setiap peristiwa ataupun pemberitaan langsung dari lapangan. Namun, dengan adanya masalah tersebut kinerja kerja menjadi terkendala, padahal dewasa ini kami telah dimanjakan dengan teknologi GPRS.

Tidak berfungsinya fasilitas itu tentunya cukup menganggu bagi setiap orang yang kegiatan sehari-harinya telah terbiasa berkomunikasi lewat surat elektronik (e-mail) dari telepon seluler. GPRS atau disebut juga dengan teknologi 2,5G merupakan suatu teknologi informasi yang digunakan untuk pengiriman dan penerimaan data berkecepatan tinggi melalui telepon seluler jenis GSM.

Para pelanggan pun mengharapkan agar pihak Telkomsel segera memperbaiki jaringannya, agar mereka tidak dirugikan lagi dan secepatnya bisa menggunakan layanan GPRS kembali tanpa hambatan. Sementara itu Humas PT Telkomsel area Sumatera Heni Purweni mengatakan, pihaknya baru menerima laporan ini dan secepatnya akan mengecek gangguan GPRS pada pengguna kartu simpati.[darwinsyah]

0 comments: