Selasa, 11 Agustus 2009

Medan To Day

Ketua PWI Sumut Minta Pj Walikota Medan Copot Rusdy Siregar

Buntut sikap Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemko Medan Rusdy Siregar yang menghalang-halangi sejumlah wartawan yang sedang melakukan wawancara dengan Pj Walikota Medan Rahudman Harahap usai menghadiri acara perpisahan dengan sejumlah anggota DPRD Medan di Berastagi, Sabtu malam, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumatera Utara H Muchyan AA mengaku kecewa dengan sikap Kabag Humas Pemko Medan merasa kecewa dan meminta Pj Walikota Medan mengganti Rusdy Siregar sebagai Kabag Humas Pemko Medan.

Hal tersebut diungkapkan kepada wartawan, Senin (10/8), ketika dimintai tanggapannya soal sikap Kabag Humas Pemko Medan tersebut.

“Saya menyesalkan sikap Kabag Humas Pemko Medan yang menghalang-halangi tugas wartawan, seharusnya itu tidak dilakukan. Ini menunjukan sikap ketidak propesionalan. Kita minta Pj Walikota Medan mengganti Rusdy sebagai Kabag Humas” ucapnya.

Muchyan juga mengungkapkan, seharusnya sebagai Kabag Humas Pemko Medan, Rusdy mampu menjembatani Pers, sehingga tidak terjadi salah penafsiran yang meninbulkan pandangan negative.

“Seharusnya sebagai Kabag Humas Pemko Rusdy mampu menjembatani, dan jangan mengedepankan pandangan negative kepada wartawan,” ucapnya.

Tak hanya itu, dengan sikapnya yang menghalang-halangi wartawan, Muchyan menganggap Rusdy menyepelekan atasannya sendiri. Dimana usai pelantikan Pj Walikota Medan beberapa waktu lalu, Rahudman menggelar pertemuan dengan sejumlah Pimpinan Redaksi sejumlah Media soal keterbukaan pembangunan di Kota Medan.

“Kita semua tahu, setelah pelantikan sebagai Pj Walikota, Rahudman menggelar pertemuan dengan sejumlah Pimpinan Redaksi dan membicarakan soal keterbukaan pembangunan di Medan. Tapi kenapa pada kenyataannya Kabag Humas menghalang-halangi,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Muchyan, Pj Walikota melakukan tegoran terhadap bawahannya yang tidak melaksanakan pekerjaannya dengan professional. “ Sikap yang ditunjukan Rusdy Siregar menunjukan sikap ketidak profesionalan sebagai Kabag Humas. Untuk itu kita minta Pj Walikota Medan menegur Rusdy Siregar,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Rusdy Siregar saat dikonfirmasi sejumlah wartawan lewat telepon selulernya terkesan menyepelekan. “ Humas Biasa diberitakan, kalo nggak diberitakan bukan humas namanya,” ungkap Rusdy singkat.

Sementara itu pantauan wartawan di Pemko Medan, Rusdy Siregar tidak nampak batang hidungnya.



PKS Godok Lima Nama Untuk Walikota

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan tengah menggodok lima nama yang akan diajukan menjadi calon Walikota Medan 2010-2015 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Surianda Lubis S.Ag kepada wartawan, Senin (10/8) diruangannya.

“Pertama nama-nama ini atas usulan sejumlah kader, dimana semula ada delapan nama yang kemudian mengerucut menjadi 5 nama yang dalam tahap penggodokan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, beberapa usulan yang kemudian menjadi lima nama itu diantaranya, Sigit Pramono Asri SE, M Nuh, Chairul Rahmi, Ikrimah Hamidy dan Surianda Lubis.

Surianda juga mengatakan, ke lima nama tersebut kemudian akan diusulka ke DPW, dimana nantiny akan diciutkan menjadi 3 nama untuk kemudian diusulkan menjadi Calon Walikota atau Wakil Walikota Medan.

“Hingga kini PKS sendiri masih melihat perkembangan serta dinamisasi yang ada, apakah nantinya akan mengambil posisi Walikota atau Wakil Walikota,” ucapnya.

Namun begitu, Surianda juga mengatakan sesuai dengan visi dan Misi PKS kedepan memang akan mengambil posisi sebagai Walikota Medan.

0 comments: