Selasa, 11 Agustus 2009

Maling Bobol Kantor Depkeu Medan

MEDAN Kantor Departemen Keuangan Ditjen Perbendaharaan Kanwil II Medan Jalan Diponegoro Lantai III Medan, disatroni pencuri yang berhasil membawa kabur sejumlah berkas penting dan uang yang diperkirakan mencapai Rp 27 juta yang tersimpan di dalam brankas kantor tersebut.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi Selasa pagi, ketika itu seorang pegawai yang membuka kantor mengetahui jika brankas tersebut hilang. Melihat kondisi itu pegawai kantor tersebut langsung membuat pengaduan ke Mapoltabes Medan.

Salah seorang petugas sekuriti kantor itu yang coba dikonfirmasi mengaku tak tahu jika dikantor itu telah terjadi perampokan. Menurutnya sejak pagi kantor itu baik-baik saja. “Nggak ada. Dari mana informasinya itu,” ujar salah seorang sekuriti yang berjaga di depan ruangan bendahara kantor itu.

Sementara itu, dua pejabat kantor tersebut Drs Andarsen Sihombing Wakil Bendahara Kanwil Pajak dan Altur Lumban Toruan Kabid Perbendaharaan tak bersedia membeber peristiwa itu. Namun dia mengakui jika telah terjadi pembobolan brankas kantor tersebut.

”Memang benar kantor kita telah dibobol. Namun kita belum bisa memberikan keterangan,” kata Andarsen.

Ditanya mengenai apa isi brankas yang hilang itu, dia pun menutup mulut. “Kami tak bisa memberikan keterangan. Kami bukan menutupi kasus ini namun biarkan polisi yang bekerja,” kilahnya. Demikian juga saat ditanya apakah ada kemungkinan keterlibatan orang dalam terkait kasus itu, diapun hanya mengatakan 'nanti'.

Kasat Reskrim Poltabes Kompol Gidion Arif Setyaman mengakui telah menerima pengaduan itu. Namun dia tak bersedia membeber berapa total kerugian akibat kasus tersebut. “Kita sudah terima laporannya dan masih dalam pengembangan,” tandasnya.

0 comments: