Jumat, 17 April 2009

RS Pirngadi Kaji Ulang Kerja Sama dengan FK USU


12.31 WIB Pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Pirngadi Medan akan kaji ulang sistem kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU). Hal itu dilakukan sekaligus mempersiapkan sarana dokter spesialis jaga di unit gawat darurat.

"Kita akan mengkaji ulang sistem kerjasama antar FK USU dengan RSU Pirngadi Medan, sekaligus mempersiapkan sarana dokter spesialis jaga,” kata Kepala Badan Pelayanan RSU Pirngadi Medan dr Umar Zein kepada H

Selain itu, Umar Zein mengatakan, sarana-sarana khusus untuk keluarga pasien juga akan dibangun, agar kehadiran keluarga ini tidak mengganggu kelancaran pelayanan medis lainnya.

“Kini dipersiapkan fasilitas bagi empat dokter spesialis (internis, obgyin, anak dan bedah) di unit gawat darurat, sehingga memudahkan pelayanan bagi semua pasien yang masuk,” katanya.

Umar Zein juga menyebut, akan menata ulang sistem jaga dokter umum dan spesialis, guna mengantisipasi kekosongan dokter. Memang, selama ini sepertinya tidak tersahuti ada kekosongan dokter pada jam kerja antara petugas siang dengan sore hari.

“Untuk ini diimbau kepada semua keluarga pasien yang masuk ke RSU Pirngadi Medan supaya memahami dan mengikuti aturan seperti jam bertamu,” ujarnya.

Menurut Umar Zein, pihaknya akan bekerja keras membenahi sarana dan prasarana yang dinilai kurang baik, akan dibangun. Namun tahap awal disesuaikan dengan dana yang tersedia dan akan diperjuangkan pada anggaran tahun berikutnya.

0 comments: