Rabu, 19 November 2008

"Speedy tidak beres!"

Wednesday, 05 November

WASPADA ONLINE

WASPADA - Pelayanan internet Speedy akhir-akhir ini banyak mengecewakan pelanggan, tidak hanya koneksi yang sering putus tapi juga pelayanan customer service-nya. Promosi dan iklan-iklan Speedy terkesan tidak sesuai dengan pelayanan produk yang diberikan kepada pelanggannya.

Hal itu menjadi keluhan media online nomor satu di Sumatera, Aceh dan diluar pulau Jawa. Redaktur Kota Medan Waspada Online, Darwinsyah Purba, membenarkan bahwa pelayanan Speedy memang sangat mengecewakan. "Operasional media online sangat bergantung pada koneksi internet yang menjadi faktor fundamental untuk dapat melayani publik dan pembaca di seluruh dunia," kata dia.

Dulu, Darwinsyah bercerita, ketika kami sedang mencari ISP yang permanen, Speedy menjadi salah satu pilihan. Ketika pihak Speedy menawarkan produk dan pelayanannya, mereka berhasil memuaskan manajemen kami dengan janji-janji yang ditawarkan. "Tapi semua itu ternyata omong kosong. Kami dibohongi," kata Darwinsyah.

"Waspada Online sangat mengedepankan pelayanan publik, salah satunya dengan berita-berita terkini. Tapi itu menjadi kendala apabila pihak penyedia servis internet tidak mendukung. Dengan memilih Speedy, kami sangat merasa rugi. Mereka (Speedy-red) hanya bagus beberapa hari setelah menjadi pelanggan. Tapi setelah itu, janji-janji yang semula ditawarkan hilang seketika. Keluhan kami ke bagian Telkom Call Center itu tidak pernah memuaskan.Kalau tidak di desak, bisa jadi teknisi tidak datang meski sudah berhari-hari menunggu. Itu tidak beres," keluhnya.

Hal serupa juga dialami sebuah kantor LSM di Medan yang berulang-ulang kali mengeluh tentang gangguan koneksi. Teknisi sudah berulangkali datang, tetapi tidak ada perubahan. "Kami sering bertanya kenapa pelayanan Speedy sekarang kacau dan tidak profesional, teknisinya juga sudah sering kami panggil, tapi hasilnya tetap saja koneksinya putus sambung berulangkali. Hal ini sangat mengganggu kerja kantor kami karena aktifitas kantor kami sangat tergantung pada internet," kata Shailo, karyawan LSM itu mengeluh kepada Waspada, Selasa (4/11) malam.

Meski demikian, seorang pakar teknologi informasi di Medan, M Asbin, mengaku tidak terlalu terganggu dengan koneksi Speedy. Tapi akhir-akhir ini dia mengakui kecepatan koneksi memang menurun.

"Saya belum pernah merasa kecewa dengan pelayanan Speedy, tapi sebulan terakhir ini kecepatan Speedy memang agak lambat," kata Asbin.

0 comments: