Kamis, 09 April 2009

Kapoldasu: Salut Lihat Kondusifitas Kota Medan

MEDAN 12.00 WIB Kapoldasu Irjen Pol Badrodin Haiti dan Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjend Sulistyo Ishak, Kamis (9/4), turun ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 dan 9 Jalan STM Medan Johor.

KaPoldaSU

Kapoldasu nampak telah hadir dari pagi, memantau perkembangan situasi di Kota Medan. Sementara Wakadiv Humas Polri datang belakangan.

Kapoldasu kepada wartawan mengatakan, pihaknya salut dengan kondusifitas Kota Medan dimana jalan-jalan lengang, dan masyarakat antusias menuju TPS.

“Saya cukup bangga, dimana jalan-jalan lengang, dan masyarakat antusias menuju TPS,” ungkapnya.

Kapoldasu mengungkapkan, pihaknya telah menurunkan personil penuh dalam pengamanan Pemilu kali ini.

Poldasu mengerahkan personil untuk wilayah perbatasan Sumut-Aceh dengan pengamanan semaksimal mungkin guna menjaga adanya kemungkinan gangguan.

“Personil kepolisian yang disiagakan mencapai 12.450 personil, dibantu dengan Linmas sekitar 95.000,” ungkap Kapolda.

Sementara itu Wakadiv Humas Polri mengatakan, pihaknya salut dengan kondusifitas Pemilu di Sumut khususnya Kota Medan. “Sesuai laporan dari monitoring se Indonesia, keadaan masih aman dan kondusif,” ungkap Sulistyo.

Menurut Wakadiv Humas, pihaknya akan melakukan pengawalan terhadap proses pemungutan, penghitungan dan distribusi suara hingga ke KPPS di kecamatan.

“Personil kepolisian akan melakukan pengawalan terhadap pemungutan dan distribusi surat suara ke KPPS di kecamatan, sebagai upaya pengamanan maksimal,” ungkapnya.

Dan untuk pengamanan pemilu ini, pihak kepolisian juga akan mengawal selama 223 hari, hingga pengamanan pilpres nanti.

“Kekuatan yang diturunkan Polri untuk pengamanan Pemilu ini mencapai dua pertiga kekuatan yang ada,” katanya.

0 comments: