Kamis, 09 April 2009

Pemko Medan akan Gelar MTQN ke-42

HARIAN SORE 'HARI INI'

MEDAN 10.31 WIB Pemko Medan akan menggelar Musabaqah Tillawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-42 tingkat Kota Medan 2009, di Jalan Sri Deli depan Taman Sri Deli atau depan Mesjid Raya Al Mas’un, 13-20 April 2009. Hal itu diungkapkan Kabag Humasy Pemko Medan Rusdy Siregar SE.

Dikatakan, untuk pelaksanan MTQN kali ini mengambil tema “Melalui MTQN ke-42 Kota Medan, kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah demi kesatuan dan persatuan bangsa dan pembangunan Kota Medan.” Sub tema, “melalui MTQN ke-42 Kota Medan kita mantapkan penghayatan dan pengamalan terhadap ajaran agama.”

Menurut Rusdy, diperkirakan seratus lebih para qori dan qoriah terdiri dari golongan anak-anak, remaja dan dewasa putra/putri dan golongan tunanetra dari 21 kecamatan akan berlomba.

"Para qori dan qoria ini merupakan hasil seleksi pada MTQ tingkat kecamatan yang telah digelar bulan Januari lalu. Kurang lebih ada 30 jenis yang akan dilombakan, di antaranya mujjawad, tartil Qur’an, hafis Qur’an, kalligrafi, dan tillawah,” ujar Rusdy Siregar.

Selain perlombaan MTQ juga digelar bazar yang diikuti 21 kecamatam ditambah, stand TP PKK dan Posko Kesehatan. Stand bazar ini akan menampilkan berbagai souvenir dan produk unggulan dari masing-masing kecamatan.

Pelaksanaan MTQN ke-42 Kota Medan ini diawali pawai Ta’aruf yang diikuti para qori dan qoriah, pelajar, ormas, perwiritan, pramuka, drumband pada Senin (13/4) pagi dan pada malam harinya dilaksanakan pembukaan oleh Walikota Medan.

0 comments: