Kamis, 16 April 2009

Kasus Keracunan Sarapan Pagi Tercemar

MEDAN 14.04 WIB keracunan yang terjadi terhadap peserta pelatihan pejabat yang dilaksanakan di sekolah SLB-E Jalan Kapten Sumarsono samping Eks kanwil Kesehatan di kecamatan Helvetia , Kota Medan, Selasa (14/4) akibat sarapan pagi yang dimakan sejumlah peserta tersebut tercemar.

Pihak Dinas Kesehatan kota Medan, terkait hal ini telah menyampaikan laporannya ke DPRD Medan pada Rabu (15/4), dimana disebutkan dalam laporan yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan H Edwin Efendi tercatat 23 peserta pelatihan tersebut keracunan, dan tidak ada peserta yang meninggal.

Pihak Dinas Kesehatan Kota Medan, dalam laporannya juga mengatakan pihaknya telah melaksanakan sejumlah langkah-langkah dan tindakan untuk mengantisipasi hal tersebut dengan mengadakan kunjungan penyelidikan efidemi, mengadakan koordinasi dengan puskesmas dan petugas kesehatan pelatihan pejabat.

Dinas kesehatan juga mengambil specimen makanan-dan minuman sekaligus mengantarkan specimen ke laboratorium.

Dinas Kesehatan Kota Medan juga melaporkan, latar belakang terjadinya keracunan di pelatihan pejabat tersebut dimana, pelatihan yang diikuti 220 peserta dan 13 panitia ini pada pukul 07.30 Wib melakukan sarapan pagi Nasi putih, soto ayam suir-suir, perkedel , telur rebus dan teh manis. Kemudian pada pukul 10.00 Wib sejumlah peserta mengalami mual-mual, pusing, yang kemudian 23 peserta di bawa ke RSU Sufina Aziz.

0 comments: