Minggu, 09 Agustus 2009

Pemerintah Harus Awasi Minuman, dan Makanan Bermasalah

MEDAN Perkembangan serta banyaknya jenis varian minuman dewasa ini, tidak serta merta disertai dengan pengawasan yang jeli dari pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan, Balai Pengawasan Obat dan Makanan, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Untuk itulah, pemerintah dalam hal ini lembaga-lembaga terkait harus lebih selektif dan mendasar dalam mengawasi peredaran minuman dan makanan yang tentunya menjadi konsumsi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua Komisi B DPRD Medan HM Subandi BSc, kepada medantoday baru-baru ini ketika ditanya soal minuman serta makanan yang beredar luas di pasaran yang diduga bisa mengakibatkan banyak kerugian pada konsumen.

“Kita berharap, pengawasan terhadap peredaran minuman energi khususnya dan makanan, bisa lebih diintensifkan pengawasan agar tidak terjadi insiden yang merugikan konsumen,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut, politisi Partai Amanat Nasional ini mengatakan, Komisi B yang ditugaskan melakukan pengawasan yang salah satunya adalah makanan dan minuman serta kesehatan ini mendesak agar pemerintah serius mengawasi distribusi serta peredaran makanan dan minuman tersebut.

“Kita mendesak kepada pemerintah dalam hal ini pemerintah kota untuk mengawasi peredaran minuman serta makanan yang bisa membahayakan, semisal sejumlah minuman energi,” ungkapnya lagi.

0 comments: