Minggu, 09 Agustus 2009

Penjualan Unilever di Aceh dan Sumut lebihi target


MEDAN PT Unilever TBK mengungkapkan penjualan produk mereka di Sumut dan NAD tahun ini akan melebihi target sebesar 30% dan melampaui kelebihan target penjualan tahun sebelumnya sebesar 24%.

Menurut Area Sales Manager PT Unilever Tbk, Endang Rahmat mengatakan penjualan untuk kedua wilayah tersebut dengan melakukan penetrasi ke pelosok-pelosok dan pedagang kecil serta kios.

“ Kami optimis penjualan tahun 2009 di NAD dan Sumut bias mencapai 30% lebih besar dari target” katanya disela-sela acara "Medan Green & Clean" di Medan akhir pekan ini.

Lanjut dia, pihaknya gencar melakukan promosi seperti melangsungkan acara-acara yang mendekati diri dengan konsumen dan gencar melakukan iklan melalui baliho dan media. Beberapa acara yang pernah digelar juga berkaitan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya adalah Kampanye Cuci Tangan dengan Sabun, Program Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut.

Sebagai perusahaan yang telah ‘go public’ pada akhir tahun 1981 dan sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia, pada tahun 2008 berhasil meraih pertumbuhan laba bersih 22,5% dan mencapai Rp2,4 triliun, dengan pertumbuhan penjualan 24% dan mencapai Rp15,6 triliun.

0 comments: