Selasa, 28 April 2009

Oknum Anggota Dewan Merobek dan Menginjak-injak Koran


MEDAN
today Ini baru kejadian unik. Seorang wanita, anggota DPRD Medan berinisial RLT, mencak-mencak karena dalam pemberitaan salah satu media cetak terbitan Medan, fotonya tidak dimuat. Merasa tidak puas, RLT merobek suratkabar tersebut, dan kemudian menginjak-injak sobekannya.

Peristiwa itu terjadi di gedung DPRD Medan, Selasa (28/4) pagi menjelang keberangkatan Komisi B yang hendak melakukan peninjauan pelaksanaan ujian nasional (UN) ke SMP Budi Murni 3 Medan. Untuk diketahui, Komisi B DPRD Medan melakukan peninjauan pelaksanaan UN di SMPN 1 dan SMPN 9 Medan pada Senin (27/4).

Selain Ketua Komisi B Subandi sejumlah anggota dewan lainnya juga ikut. Mereka juga mengikutkan beberapa wartawan media cetak, untuk meliput kegiatan tersebut. Anehnya, ketika Jusmar Effendi memperlihatkan pemberitaan suratkabar tersebut, RLT langsung mencak-mencak.

Kemarahan RLT itu dikarenakan tidak ada foto dirinya dalam berita tersebut. Dalam berita itu hanya terlihat foto Jusmar, Subandi, dan salah seorang tim pemantau UN.

"Siapa wartawannya ini, kenapa foto aku nggak dimuat. Bagaimana orang sayang sama kau kalau begitu kelakuanmu. Hantulah yang sayang sama kau," kata dengan nada lantam.

Terkait kejadian ini, wartawan media cetak tersebut tidak berkomentar panjang lebar, namun ia akan menyerahkan permasalahan ini kepada pihak keredaksian.

"Saya akan menyerahkan masalah ini ke pimpinan saya. Sebab dengan merobek-robek koran, tindakan itu merupakan pelecehan. Biarlah pimpinan saya yang memutuskan mau dibawa kemana persoalan ini," katanya.

0 comments: