Selasa, 28 April 2009

Walikota Segera Gusur Peternakan Hewan Berkaki Empat

MEDANtoday 19.21 WIB Terkait merebaknya penyakit baru Flu Babi di beberapa negara, DPRD Medan meminta Pj Walikota melalui Satpol PP segera melakukan pengusuran terhadap peternakan hewan kaki empat (babi) yang berada di beberapa kecamatan di Kota Medan.

Hal tersebut dikatakan anggota Komisi B DPRD Medan, Muslim Maksum LC kepada MEDANtoday Selasa (28/4). "Untuk mengantisipasi tertularnya virus flu babi di Kota Medan, Pemko Medan segera melakukan penggusuran terhadap peternakan hewan berkaki empat (babi) yang ada di kecamtan-kecamatan, seperti Kecamatan Medan Amplas dan Kecamtan Medan Denai ke daerah pinggiran yang diperbolehkan." ujarnya.

Dinas Perternakan Kota Medan lanjut Muslim, harus memberikan penyuluhan dan pengarahan kepada peternak-peternak hewan berkaki empat, agar kekhawatiran terhadap tertularnya virus flu burung di Kota Medan.

Demikian juga Dinas Kesehatan harus sering melakukan sosialisasi dan melakukan penyempropatan anti virus di kecamatan-kecamatan memiliki peternakan hewan berkaki empat, ucapnya. Menurut Muslim, tak kalah pentingnya, Pemko Medan harus mencari lahan di daerah pinggiran laut untuk pembuatan Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

0 comments: