Senin, 09 Maret 2009

Jelang Pemilu 2009

DPRD Medan: Tertibkan Tempat Hiburan

Hari Ini 11.24 WIB
Penertiban tempat-tempat huburan malam, jadi prioritas Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRRD) Medan, untuk itu dalam waktu dekat para anggota dewan tersebut akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan.

Kita sudah mengagendakan pemanggilan terhadap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, untuk dilakukan RDP, karena program priortas Komisi C DPRD Medan adalah penertiban tempa-tempat hiburan malam, kata Ketua Komisi C terpilih Jamhur Abdulah kepada HARI INI Sabtu (7/3) tadi pagi melalui via telepon.

Menurutnya, jelang Pemilu (Pemilihan Umum) 9 April nanti merupakan hari yang paling bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia, sehingga dalam menghadapi Pemilu Legislatif tersebut kota Medan harus steril, ungkap politisi dari Partai Keadilabn Sejehtera (PKS) Medan itu.

Wakil Ketua Komis C Yohana Pardede, Jamhur Abdulah mengatakan, usai melakukan RPD dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan akan melakukan kunjungan langsung ke lapangan, untuk melihat secara langsung kondisi tempat-tempat hiburan malam tersebut.

Adapun salah satu lokasi yang akan ditinjau menurut Jamhur adalah diskotik yang berkedok restoran dan pub d’News Café, di Jalan Dr Mansyur Medan sekaligus akan melihat izinnya seperti apa.

Kita akan melihat izin diskotik yang berkedok restoran dan pub d ' News Café, di Jalan Dr Mansyur Medan tersebut seperti apa, untuk itu usai RDP dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Komisi C DPRD Medan akan meninjau ,langsung kondisi restoran dimaksud, tandasnya.

Apalagi katanya jika malam restoran tersebut berubah menjadi diskotik, pub, sehingga meresahkan masyarakat setempat, sebab keberadaannya persis didepan rumah ibadah yakni Masjid Istiqomah dan Gereja GISI, ungkapnya.

Selain itu dimenambahkan, pihaknya juga akan mengundang beberapa dinas yang menjadi mitra kerja Komisi C DRPD Medan, sebab meski kerja anggota DPRD Medan priode 2004-2009 hanya tinggal bebarapa bulan lagi, Komisi C DPRD Medan tetap akan berbuat.(darwinsyah)

0 comments: